Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Minta Sekolah Transparan Gunakan Dana BOS

  • Oleh Ramadani
  • 21 Maret 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Masdulhaq meminta sekolah transparan dalam menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), baik yang berasal dari pemerintah daerah maupun pusat.

'Selama saya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara tidak ada lagi masalah terutama penyalahgunaan dana BOS baik Bosda maupun BOS pusat. Hendaknya penggunaan dana BOS ini bisa transparan,' harap Masdulhaq, Selasa (21/3/2017).

Selain itu, ia juga meminta sekolah transparan dalam penyelesaian laporan pertanggungjawaban pengunaan dana BOS. Menurut dia, bila laporan pertanggungjawaban transparan, pengerjaannya akan lebih mudah.

'Kalau kita dalam penggunaan dana tersebut tidak transparan, kadang-kadang ada lebih 100 ribu, bingung kita mencari di mana kesalahannya. Untuk itu saya minta agar transparan,' tegasnya.

Kemudian, katanya, kepala sekolah dan dewan guru diharapkan meningkatkan disiplin kerja. 'Jangan sampai ada korupsi waktu. Kita digaji pemerintah begitu juga tenaga honorer. Jangan sampai kita korupsi waktu,' pungkasnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru