Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Gembira Muara Teweh Siap Tampung PKL Hasil Relokasi

  • Oleh Ramadani
  • 21 Maret 2017 - 17:48 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara berencana menertibkan pedagang kaki lima di dalam kota Muara Teweh yang berjualan di jalan raya. Rencananya para pedagang akan dikumpulkan di Pasar Gembira, Muara Teweh.

'Untuk kesiapan fasilitas telah 90 persen. Pada pasar ini juga kita sediakan WC dan kamar mandi yang nantinya akan dikelola pihak ketiga,' kata Hajrannor sat rapat dengan Pemkab Barito Utara yang dipimpin Asisten III, Fauzul Risma, Selasa (21/3/2017).

Dikatakan, PKL yang ditampung di Pasar Gembira adalah PKL Annisa yang dulu bangunannya dibongkar di Jalan Panglima Batur. Selain itu juga nantinya menampung para PKL lainnya seperti pedagang buah di pinggiran Jalan Pramuka, dan pedagang makanan dan minuman yang tersebar di Muara Teweh.

'Untuk penertiban ini kita harapkan peran dari Satpol PP dan juga pihak kepolisian. Nantinya untuk warga yang ingin berbelanja khususnya buah-buahan dapat mendatangi pasar ini,' katanya.

Disampaikan, dengan masalah aktivitas bongkar muat barang di lokalisasi tersebut, nantinya akan diatur dinas perhubungan. Pihak dinas telah menyiapkan konsep rencana bongkar muat barang dan pengaturan parkir kendaraan pengunjung yang akan berbelanja di pasar. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru