Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sungai Barito Layak Dijadikan Sumber Baku PDAM

  • Oleh Supri Adi
  • 21 Maret 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) berencana membangun lagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dengan air yang bersumber dari Sungai Barito.

Terkait rencana itu, Wakil Bupati Mura Darmaji, meminta masyarakat tidak khawatir dengan kualitas air Sungai Barito. Sebab dari hasil penelitian, air Sungai Barito masih layak digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Berbekal hasil penelitian itu pulalah, Wakil Bupati mengatakan Pemkab Mura sudah berencana membuat proyek baru untuk membantu sumber daya PDAM. Sebab pada musim tertentu, PDAM sering mengalami gangguan untuk mendistribusikan air ke pelanggan.

"Air baku DAM sekarang ada di Sungai Soko. Pada saat musim kemarau tidak bisa mendistribusikan air karena sumber airnya mengalami kekeringan, akibatnya terjadi krisis air. Untuk itu akan dibuatnya mesin PDAM baru yang sumber airnya dari Sungai Barito. Diharapkan ini bisa membantu sumber daya PDAM yang ada, terutama saat musim kemarau," sebut Darmaji, Selasa (21/3/2017). (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru