Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Bupati Barito Selatan Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan di Tengah Perbedaan

  • Oleh Uriutu
  • 21 Maret 2017 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Pejabat Bupati Barito Selatan, Mugeni mengimbau seluruh masyarakat untuk saling menjaga kerukunan di tengah perbedaan. Mugeni mengatakan kepada seluruh umat Hindu Kaharingan agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik'baiknya.

Bagi umat beragama lainnya agar menghormati dan menghargai umat Hindu/Kaharingan yang sedang menjalankan Nyepi. 'Dengan saling menghargai dan menghormati, maka kerukunan antar umat beragama di Barsel ini akan terus terjaga dengan baik,' kata Mugeni seusai safari Nyepi di Desa Kalahien, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, di Kabupaten Berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bukan milik salah satu suku atau agama, tapi milik bersama. Masyarakat di Barsel terdiri dari beragam suku dan agama. Keanekaragaman ini  hendaknya tidak menjadi pemicu perpecahan antar masyarakat.

Oleh karena itu dia mengharapkan peran tokoh agama, tokoh masyarakat, damang dan mantir adat sangatlah diperlukan dalam memberikan pemahaman terkait hal itu kepada masyarakat.

"Karena dengan kerukunan yang dilandasi dengan semangat saling menghormati dan menghargai, maka kerukunan antar umat beragama di Barsel akan terus terjaga dengan baik,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru