Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Baritu Utara Ingatkan Pentingnya Sosialisasi Wajib Pajak Kepada Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 21 Maret 2017 - 19:04 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pajak mempunyai peranan sangat penting dalan sensi-sendi kehidupan bernegara khususnya dalam pelaksanaan pembangunan. Hal ini menunjukan hubungan yang sangat jelas kemampuan meningkatkan pendapatan dari sektor pajak akan berpengaruh pada percepatan pembangunan.

Anggota DPRD Barito Utara, Abri mengatakan hingga saat ini pajak merupakan sumber pendapatan terbesar yang menompang pembiayaan pembangunan karena di dalam anggaran pendapatan daerah ada porsi bagi hasil dari penerimaan pajak setiap daerah.

Maka sangat pentingnya kesadaran masyarakat untuk kewajiban pajak yang telah dibebankan kepada mereka sesuai dengan ketentuan. "Sangat pentingnya kebutuhan data eksternal dalam memaksimalkan penggalian potensi perpajakan dari wajib pajak,' katanya.

Dia menambahkan manakala bisa menggali pendapatan dari sektor pajak lebih besar lagi, maka daerah akan memiliki kemampuan yang lebih besar untuk mempercepat pembangunan diberbagai bidang.

Untuk itu dia mengimbau agar semua lapisan masyarakat untuk sadar pajak demi percepatan pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru