Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran DPRD Barito Selatan bakal Cek Krisis Air Bersih di Desa Palu Rejo

  • Oleh Uriutu
  • 21 Maret 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bakal turun ke lapangan guna memastikan kebenaran kabar mengenai krisis air bersih yang dialami warga Desa Palu Rejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA).

'Dalam waktu dekat kita akan turun ke Desa Palu Rejo untuk mengecek secara langsung keluhan masyarakat terkait permasalahan air bersih,' kata Wakil Ketua I DPRD Barsel Hasanuddin Agani kepada Borneonews, Selasa (21/3/2017).

Namun, sebelum itu, lanjut dia, pihaknya bakal memanggil Dinas Pekerjaan Umum untuk mengetahui lokasi prioritas pembangunan sarana air bersih.

Ia menegaskan, pemanggilan terhadap Dinas PU diperlukan untuk mengetahui penggunaan dana pengadaan sarana air bersih pada tahun ini yang dianggarkan sebesar Rp18 miliar. Apakah di dalamnya terdapat proyek sarana air bersih di Desa Palu Rejo atau tidak

'Setelah itu kita akan turun ke lapangan bersama dengan Dinas PU untuk melakukan pengecekan,' sebut dia.

Ia menuturkan, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, daerah pemilihan II dan III selalu dikucuri anggaran untuk pembangunan sarana air bersih dan listrik.

Sedangkan Desa Palu Rejo, masuk dalam wilayah daerah pemilihan III. Lalu ada apa sampai desa itu mengalami krisis air bersih. Sedangkan anggaran tiap tahun dimasukan dalam APBD Inilah yang akan ditelaah anggota dewan saat turun ke lapangan nantinya. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru