Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Fokus Perkenalkan Dua Tempat Wisata di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Maret 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya fokus mengembangkan dan memperkenalkan dua tempat wisata di Kota Cantik.

Dua tempat wisata yang dimaksud yakni kawasan Kereng Bangkirai dengan air hitamnya dan Flamboyan dengan konsep water front city.

"Banyak tempat wisata di Palangka Raya dan sudah kita data semua. Tapi kita fokus dulu mengembangkan kawasan Kereng Bangkirai dan Flamboyan dengan konsep water front city," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya Norma Hikmah kepada Borneonews, Selasa (21/3/2017).

Dikatakannya bahwa tentu saja kawasan pariwisata lainnya juga tetap diperhatikan. Hanya, karena dana yang terbatas pengembangan besar-besaran difokuskan di dua tempat itu dulu.

"Telling story ya, dengan metode ini kita yakin kawasan Kereng Bangkirai akan dikenal seluruh dunia. Karena di Kereng Bangkirai ada yang namanya air hitam (black water). Infonya black water cuma ada dua di dunia yaitu di Palangka Raya, Indonesia dan di Brazil," kata mantan Kepala Dinas Pendidikan ini.

Dengan potensi yang ada, Norma mengaku optimis dunia pariwisata di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah ini akan cepat berkembang. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru