Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Subhanallah... Beruntung Nenek ini, Diberangkatkan Haji oleh Gubernur Kalteng Plus Sangunya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Maret 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Tidak disangka dan diduga, seorang nenek di Desa Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, mendapat berkah mendadak. Ia disambangi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di rumahnya, Selasa (21/3/2017).

Tidak diduga pula, Gubernur Sugianto  setelah berbincang sebentar, tiba-tiba tergerak memberangkatkan haji nenek yang kemudian diketahui bernama Romlah itu.

Aksi sosial Gubenur tersebut dilakukan setelah mengunjungi sebuah madrasah di Desa Anjir Sarapat, sepulang dari menghadiri peringatan hari jadi ke-66 Pemerintah Kabupaten Kapuas. Yang juga mencengangkan, tidak hanya diberangkatkan haji, tetapi Gubernur Sugianto juga memberi nenek Romlah uang tunai sebesar Rp 20 Juta untuk sangu dan persiapan keberangkatan.

'Nenek Romlah ini disantuni Rp 20 juta dan besok pagi, langsung diminta menuju Kota Palangka Raya untuk pengurusan paspornya,' turut salah seorang ajudan Gubernur yang mendampingi kunjungan tersebut dari awal, kepada Borneonews, Selasa malam.

Inilah uniknya Gubenur Sugianto Sabran, putra Pangkalan Bun yang mengawali hidup sebagai anak orang miskin di pedalaman Kabupaten Seruyan. Jika sebagian besar kepala daerah bersemangat turun ke masyarakat kala berkampanye dan 'bersembunyi' kala sudah jadi, tidak demikian bagi Gubenur yang satu ini. Seusai dilantik di Istana Negara sembilan bulan lalu, Gubernur muda ini malah kerap mencari warganya yang miskin dan perlu bantuannya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru