Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Inginkan Setiap RSUD Memiliki Fasilitas Memadai

  • 21 Maret 2017 - 22:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran ingin setiap kabupaten memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang memadai. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

"Saya ingin seluruh kabupaten di Kalteng ini memilki RSUD dengan fasilitas memadai. Dan juga memiliki dokter spesialis," kata Sugianto Sabran, Selasa (21/3/2017).

Hal tersebut didasari keinginan agar setiap masyarakat mudah mengakses layanan kesehatan dengan fasilitas memadai. Tidak perlu lagi harus dirujuk ke luar daerah.

Perlu dukungan semua pihak,dalam hal pengelolaan sumber daya alam dengan bijak agar segala fasilitas dapat terpenuhi.Pendidikan akan di bangun Universitas agar generasi mudah kalteng tidak perlu kuliah keluar.

"Nantinya tidak perlu harus dirujuk ke rumah sakit lain, kalau fasilitas dan tenaga medisnya sudah memadai," kata Sugianto.

Selain itu dia juga menginginkan peningkatan fasilitas pendidikan di setiap daerah. "Kita bangun universitas di setiap kabupaten dengan mutu pendidikan yang lebih baik. Bila perlu, dosen dengan predikat terbaik ada di setiap universitas, sehingga kualitas SDM kita meningkat," tegas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-11)

Berita Terbaru