Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harapkan Pemkab Jaga Kawasan Gunung Mas

  • 21 Maret 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Gunung Mas yang berada di sekitar Desa Sumur Mas, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, merupakan tempat bersejarah dan menjadi tempat menambang emas masyarakat pada jaman penjajahan Belanda ratusan tahun silam. Bahkan, gunung tersebut di abadikan menjadi nama Kabupaten Gunung Mas.

Sejumlah masyarakat yang dibincangi Borneonews, Selasa (21/3/2017), mengatakan bahwa pemkab harus menjaga kawasan Gunung Mas agar jangan sampai ada yang merusak gunung tersebut.

"Sampai saat ini masih ada peninggalan Belanda di Gunung Mas, seperti cerobong udara yang terbuat dari baja, lokomotif, lobang bekas penambangan, jadi harus dijaga," turut Ramdi Tuah, 45, warga Kuala Kurun.

Warga lainnya, Randiansyah, 47, menuturkan, Gunung Mas bisa dijadikan obyek wisata sejarah. Jadi, harus benar-benar dijaga agar jangan sampai ada pihak yang merusak gunung tersebut dan benda sejarah yang masih ada di kawasan itu.

"Kita harapkan Gunung Mas bisa dijadikan obyek wisata dan harus dijaga. Untuk itu harus secepatnya daerah itu diamankan oleh Pemkab Gunung Mas," ujarnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru