Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Studi Banding Berangkat Semua, Saat Pembahasan Raperda kok Cuma 4 yang Hadir

  • Oleh Naco
  • 22 Maret 2017 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beberapa waktu lalu Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan studi banding ke beberapa daerah terkait sejumlah rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diajukan eksekutif maupun inisiatif DPRD, hampir sebagian besar anggota Baleg ikut kegiatan ini. Namun saat pembahasan Raperda Rabu (22/3/2017) hari ini hanya empat anggota yang hadir.

Sementara anggota Baleg yang lain tidak terlihat batang hidungnya.

Yang terlihat hadir di ruang rapat paripurna DPRD Kotim yakni Ketua Baleg Dadang H Syamsu (PAN), serta anggota Baleg seperti Sanidin (Gerindra), Ali Natadilaga (PDIP), dan Iswannur (PDIP).

Meskipun demikian kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tetap dilanjutkan. Sejumlah saran dan masukan disampaikan dalam Raperda Produk Hukum tersebut, baik itu dari anggota Baleg, instansi terkait dan dari sejumlah ketua BPD dan Kepala Desa yang hadir dalam pembahasan itu.

"Pembahasan akan kita lanjutkan dan skor dicabut,"kata Ketua Baleg Dadang, mengetuk palu, mengingat sebelumnya rapat pembahasan itu sempat ditunda.

Ketidakhadiran sejumlah anggota Baleg dalam pembahasan itu belum diketahui secara pasti. Mengingat saat ini Ketua Baleg masih memimpin pembahasan. Namun, dari informasi yang dihimpun Borneonews, beberapa anggota Baleg tidak ikut dalam pembahasan itu lantaran mengikuti kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara sementara yang lain belum diketahui secara persis.

Beberapa waktu lalu sejumlah anggota Baleg berangkat ke Bandung hampir seluruh anggota Baleg mengikuti kegiatan studi banding masalah rancangan peraturan daerah (raperda) tentang minuman beralkohol, namun saat pembahasan raperda Produk Hukum hanya empat anggota Baleg yang hadir. (NACO/B-5)

Berita Terbaru