Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Palangka Raya Fokus Promosikan 'Black Water'

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Maret 2017 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palangka Raya sedang fokus mengembangkan dan mempromosikan obyek wisata Black Water (Air Hitam) yang konon hanya ada dua di seluruh dunia.

"Air hitam ini informasinya hanya ada dua di seluruh dunia yaitu di Palangka Raya, Indonesia dan di Brasil," ungkap Kepala Bidang Pemasaran Parisiwata, Disbudpar Kota Palangka Raya Yustinus Gunihardi, Rabu (22/3/2017).

Lokasinya, kata dia, ada di kawasan Pelabuhan Kereng Bangkirai yang sekarang sedang dikembangkan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Untuk mempromosikannya dikatakan Yustinus, memerlukan kerja sama semua pihak, terlebih media massa.

"Harus kita semua yang promosikan. Teknik dengan story telling, kita ceritakan ke semua orang yang kita temui bagaimana Black Water itu," kata Yustinus menambahkan.

Menurut Yustinus, air hitam di Palangka Raya ini berasal dari akar-akar kayu ditambah tanah gambut. "Story telling (penuturan cerita), kita katakan bahwa airnya menjadi hitam karena pengaruh akar-akar kayu yang banyak tersebar di kawasan sekitaran sungai.Logikanya, kita di sini sering menggunakan akar-akaran untuk obat, bisa jadi air yang sudah berubah warna dari akar kayu ini bisa jadi obat. Walaupun belum ada penelitiannya kan bisa saja kita cerita begitu untuk promosi," tandasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru