Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakal Ada Lagi Jet Tempur yang Melintas dengan Ketinggian Rendah di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Maret 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat yang belum sempat melihat jet tempur yang terbang rendah di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, tidak perlu menyesal. Sebab, beberapa hari ke depan, jet tempur TNI AU berbagai jenis bakal sering melintas di wilayah udara Pangkalan Bun.

"Kapan pastinya saya tidak tahu persis, namun beberapa hari ke depan kemungkinan ada lagi jet tempur atau pesawat TNI AU lainnya yang melintas dengan ketinggian rendah," jelas Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu kepada Borneonews Rabu (22/3/2017).

Jet tempur masih akan terbang rendah di Pangkalan Bun karena Operasi Lintas Cendrawasih TNI AU yang dilaksanakan di Pangkalan Udara Iswahyudi Magetan Jawa Timur masih berlangsung. Bahkan lanjutnya, beberapa hari lalu ada jet tempur TNI AU buatan Amerika yaitu F-16 yang juga melintasi Pangkalan Bun.

"Mereka sengaja terbang dengan ketinggian yang cukup rendah agar masyarakat bisa melihat pesawat jet milik negara kita sedang terbang. Tujuannya untuk mengenalkan jenis alutsista yang kita miliki," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru