Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Wajib Tanda Tangan saat Jemput Anak Sekolah

  • Oleh Cecep Herdi
  • 22 Maret 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setiap sekolah punya kebijakan tersendiri untuk menjaga keselamatan anak didiknya. Seperti di sekolah yang satu ini punya kebijakan unik.

Orang tua siswa di Yayasan Bina Insan Pangkalan Bun harus membubuhkan tanda tangan, nama jelas serta nomor telepon saat menjemput anaknya pulang sekolah.

Menurut Ketua Yayasan setempat H Burhanudin, aturan itu dibuat untuk keamanan dan keselamatan anak-anak saat pulang sekolah. "Aturan ini saya buat awal tahun 2017, tujuannya untuk antisipasi hal-hal yang berbahaya bagi anak didik kami," kata dia, Rabu (22/3/2017).

Ia menjelaskan, aturan ini awalnya ditentang oleh para orang tua muridnya. Namun setelah berjalan, para orang tua menyadari keselamatan anak-anaknya sangat diutamakan. "Awalnya para orang tua merasa ribet, harus tanda tangan dan sebagainya. Tapi lama kelamaan mereka merasa tenang dengan aturan ini. Merasa aman," katanya.

Jumlah anak didik dari berbagai tingkatan di yayasan swasta ini ada sekitar empat ratusan siswa. Setiap hari seusai kegiatan belajar, ratusan siswa ini menunggu jemputan orang tuanya di halaman sekolah. "Maksimal waktu penjemputan sampai pukul 13.30 WIB. Jika ada siswa yang belum dijemput, maka kami antarkan ke rumah orang tuanya," terang Burhanudin. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru