Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun 2017, Seluruh Desa Harus Gunakan Aplikasi Keuangan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 22 Maret 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tahun ini, seluruh desa harus sudah menggunakan aplikasi keuangan untuk pengelolaan laporan dana desa. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kobar, Rustam Efendi menerangkan, penyusunan laporan keuangan pengelolaan dana desa yang tiap tahun digelontorkan pemerintah pusat harus menggunakan satu aplikasi khusus.

"Tahun 2017 ini seluruh desa harus sudah menggunakan aplikasi keuangan untuk pengelolaan laporan dana desa," kata Rustam, Rabu (22/3/2017) siang ini.

BPMD sendiri saat ini terus memantapkan pemasangan aplikasi tersebut. Dari mulai sosialiasi langsung terhadap kepala desa dan tenaga adminsitrasinya hingga penginstalan aplikasi. "Saat ini sudah mulai berjalan menggunakan aplikasi keuangan meskipun masih offline, nanti selanjutnya harus sudah online," katanya.

Penyusunan laporan keuangan harus menggunakan satu aplikasi khusus supaya dalam pembuatan laporan rapi dan mudah dipahami. "Ini lebih ke penataan tertib laporan adminsitrasinya. Aplikasi ini sudah dipersiapkan sejak 2016, makanya tahun 2017 ini seluruh desa harus sudah menggunakan aplikasi yang sama," katanya. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru