Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

236 Teguran Diberikan Selama Operasi Simpatik di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Maret 2017 - 14:57 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Selama kegiatan Operasi Simpatik Telabang 2017 digelar, Satlantas Polres Sukamara memberikan 236 blanko teguran kepada pengendara yang melanggar aturan berlalu-lintas. Operasi yang dimulai sejak 1 Maret tersebut resmi berakhir pada 21 Maret 2017 lusa lalu.

Kasatlantas Polres Sukamara, Iptu Azmi Halim Permana mengatakan bahwa selama gelar opearsi simpatik telabang 2017, kegiatan yang dilakukan ditekankan pada himbauan atau ajakan kepada pengendara untuk tertib lalulintas.

'Sehingga pada pelaksanaan ini Satlantas Polres Sukamara lebih menekakan pada teguran saat pengendara terjaring operasi,' kata Iptu Azmi Halim Permana, Rabu (22/3/2017).

Menurut dia, selama kegaitan oprasi pihaknya lebih banyak memberikan blangko teguran kepada pengendara roda dua yakni sekitar 191 teguran sedangkan untuk roda empat hanya 44 kendaraan.

'Sedangkan kendaraan khusus hanya ada 1 teguran,' terangnya.

Dikatakannya, saat terjaring Operasi Simpatik Telabang 2017 pengendara yang melakukan pelanggaran akan diberikan surat teguran sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan, selain itu dengan adanya teguran tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengendara dalam berlalulintas.

'Memang pelaksanaan operasi simpatik telabang 2017 ini lebih menekankan pada tindakan humanis sehingga pelanggar tidak diberikan surat tilang,' ujar dia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru