Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya PWI Kalteng Bantu Pemkab Seruyan Dorong Promosi Pariwisata

  • Oleh Parnen
  • 22 Maret 2017 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua PWI Provinsi Kalteng Sutransyah mengatakan, pihaknya siap membantu Pemkab Seruyan dalam upaya mendorong promosi sektor kepariwisataan yang berada di wilayah tersebut agar bisa lebih dikenal masyarakat secara luas.

"Potensi pariwisata di Seruyan ini sebenarnya sangat banyak jika itu mau diperkenalkan secara luas. Di samping dari pemerintah daerah sendiri juga berupaya untuk melakukan pengembangan sektor kepariwisataan yang dimiliki daerahnya," kata Sutransyah kepada Borneonews, di Kuala Pembuang, Rabu (22/3/2017).

Salah satu bentuk upaya keseriusan yang ditunjukan PWI Kalteng, lanjut dia, pihaknya menyatakan kesiapan jika Pemkab Seruyan berkeinginan untuk mencetakkan sebuah buku yang berisikan tentang kepariwisataan yang ada di Seruyan.

"Kalau Pemkab meminta, kita siap mencetakkan buku itu. Isinya memuat tulisan mengenai obyek atau lokasi pariwisata yang memiliki nilai dan dampak positif terhadap perkembangan kemajuan daerah dan masyarakatnya," ujarnya.

Selain itu, Sutran juga menaruh harapan agar seluruh wartawan yang tergabung dalam struktur kepengurusan PWI Seruyan dapat ikut terlibat langsung membantu Pemkab Seruyan dalam mempromosikan obyek wisata baru yang memang membutuhkan penanganan untuk dikembangkan bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah setempat.

"PWI harus bisa membuktikan keberadaan organisasinya di wilayah (kabupaten) mampu atau bisa memberikan ide atau gagasan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Seruyan secara keseluruhan melalui melalui penyajian berita berkenaan dengan pariwisata yang ada di Seruyan," harap Sutran. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru