Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Sumber Agung Wakili Kobar dalam Lomba Pasar Desa Provinsi

  • Oleh Cecep Herdi
  • 22 Maret 2017 - 16:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasar Desa Sumber Agung di Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil mengikuti Lomba Pasar Desa tingkat Provinsi Kalteng. Sebelumnya, pasar yang dikelola oleh desa dan merupakan aset desa ini menang di tingkat Kabupaten Kobar.

"Yang lolos tahun ini Pasar Desa Sumber Agung di Kecamatan Pangkalan Lada. Otomatis masuk di Lomba Pasar Desa tingkat provinsi," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kobar, Rustam Efendi kepada Borneonews, Rabu (22/3/2017).

Lolosnya Pasar Sumber Agung yang memiliki perputaran uang Rp4 miliar per tahun ini bukan perkara mudah. Pasar desa ini harus menyingkirkan tiga pasar lainnya perwakilan dari Kecamatan Arsel, Pangkalan Banteng, dan pasar desa di Kotawaringin Lama (Kolam).

"Yang menjadi penilaian kemarin di antaranya terkait perputaran uang, sarana prasarana seperti toilet, tempat pembuangan sampah, serta pengelolaan aset," kata Rustam.

Ia berharap, Pasar Sumber Agung ini lolos di tingkat provinsi dan bisa berlomba di tingkat nasional. "Tahun lalu kan yang lolos ke provinsi itu Pasar Karang Mulya, tahun ini Pasar Sumber Agung. Mudah-mudahan menang di tingkat provinsi," harapnya. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru