Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B Minta Pemko Palangka Raya Fokuskan Tujuan Pendirian Datah Manuah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Maret 2017 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya  - At Prayer, Anggota Komisi B DPRD meminta Pemerintah Kota Palangka Raya memfokuskan tujuan pendirian Pasar Datah Manuah.

"Kelihatannya kalau dijadikan pasar konvensional, pasar tradisional lainnya seperti Pasar Datah Manuah sudah ketinggalan agak jauh. Lebih baik mulai sekarang difokuskan saja, dilokalisasi saja," ungkap politisi Nasdsem ini, Rabu (22/3/2017) kepada Borneonews.co.id

Dia mengatakan bahwa fokus pedagang dan penjualan bisa berupa apa saja. Dapat berupa buah, bisa juga dijadikan pusat oleh-oleh khas Palangka Raya.

"Contohnya banyak pedagang buah yang dirajia Satpol PP yang ternyata ilegal dan berdiri di atas drainase. Karena hal itu dilarang maka pedagang buah-buahan dirajia. Coba kalau mereka disediakan tempat khusus, fokus semua pedagang buah di Pasar Datah Manuah maka saat orang mencari buah otomatis akan ke sana," tuturnya.

Dikatakan, selama ini pasar yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya ini seperti hidup segan mati tak mau. Pedagang yang berminat untuk menyewa lapak di sangat sangat minim, apa lagi pembeli yang datang.

"Selama ini Pasar Datah Manuah terkesan mubazir. Padahal biaya sewanya sangat murah, tapi kenapa tidak ada pedagang yang menyewa di sana. Ini harus dievaluasi," tandasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru