Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Fasilitas di SDN 3 Kurun Dibangun dengan Dana Sumbangan Orang Tua Murid

  • 22 Maret 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Untuk memajukan bidang pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Tetapi semua stakeholders termasuk masyarakat, khususnya para orang tua murid.

Seperti yang dilakukan orang tua murid di SDN 3 Kurun, Kabupaten Gunung Mas. Cukup banyak fasilitas di sekolah yang berada di tengah Kota Kuala Kurun itu yang dibangun dengan dana sumbangan dari orang tua murid.

"Dukungan dan partisipasi orang tua dan masyarakat di sekitar sekolah ini, cukup tinggi. Pada 2016 ada bangunan tiga unit toilet yang sudah difungsikan oleh pihak sekolah. Kemudian tiga unit gazebo atau pondok baca di halaman sekolah," sebut Kepala SDN 3 Kurun, Belie, saat ditemui wartawan, Rabu (22/3/2017).

Menurut dia, semua bangunan tersebut murni dari sumbangan orang tua murid melalui komite sekolah. Sementara itu, pihak sekolah hanya menyampaikan program kepada para orang tua dan tidak pernah menentukan nilai atau besaran sumbangan.

"Mereka (para orang tua murid) menginginkan sekolah ini lebih maju. Sumbangan yang diberikan sifatnya suka rela dan tidak ada iuran per bulan," tegasnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru