Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Sumbing Bibir untuk Selamatkan Psikologi Anak

  • Oleh Roni Sahala
  • 22 Maret 2017 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Operasi sumbing bibir yang dibiayai sepenuhnya oleh Kopi Jos Palangka Raya bukan sekedar acara amal. Kegiatan ini lebih dimaksudkan untuk menyelamatkan kejiwaan anak.

Pemilik Kopi Jos Palangka Raya, Rizky Badjuri dibincangi mengatakan anak-anak yang tumbuh dengan kondisi menderita sumbing bibir sering jadi korban perudungan. Perudungan itu datang baik dari lingkungan permainan maupun interaksi sosial lainnya.

"Hal itu akan mempengaruhi mental dan kejiwaan mereka. Anak-anak yang menderita bibir sumbing sering lebih senang menyendiri," kata Rizky, Rabu (22/3/2017).

Puncaknya kata Rizky, akibat sumbing bibir anak-anak akan kehilangan masa emasnya. Bersama dengan itu juga masa depan mereka dan masa depan daerah dan bangsa ada yang ikut hilang tanpa disadari.

Kopi Jos Palangka Raya bersama komunitas Smile Trend menggelar operasi sumbing bibir gratis di RSUD Mas Amsyar, Kasongan, Kabupaten Katingan. Untuk kegiatan ini pembiayaan diambil dari kantong pribadi tanpa campur tangan pemerintah. (RONI SAHALA/B-6)

Berita Terbaru