Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengejutkan, Kafilah Batang Kawa Unjuk Gigi di STQ dengan Bertengker pada Posisi Kedua

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 Maret 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ada yang cukup mengejutkan pada gelaran Seleksi Tilwatil Quran (STQ) VII tingkat Kabupaten Lamandau 2017 di Bulik kali ini, yakni keberhasilan kafilah Kecamatan Batang Kawa yang tanpa diduga mampu tembus dan bertengker di urutan kedua setelah kafilah tuan rumah sebagai juara umum.

Betapa tidak, dalam sejarahnya, kafilah kecamatan Batang Kawa hampir dapat dipastikan tidak pernah menorehkan prestasi sejauh ini, baik itu di ajang STQ maupun MTQ. Dengan sumberdaya manusia terbatas karena sedikitnya penduduk, kecamatan Batangkawa selalu kalah pamor oleh kecamatan lain yang sering mendominasi, seperti halnya kecamatan Sematu Jaya ataupun Menthobi Raya.

Namun, dengan jumlah nilai sebanyak 40, Dewan Hakim STQ menetapkan kecamatan yang dipimpin oleh Elsi Frida tersebut berhak menempati posisi dua, disusul kafilah kecamatan Menthobi Raya dengan poin 25 di posisi ketiga.

Dari laporan panitia yang dibacakan oleh Ujang Madali, selaku perwakilan Dewan Hakim, diketahui bahwa kafilah STQ kecamatan Belantikan Raya berhasil menjadi yang terbaik di sejumlah cabang lomba, seperti halnya Cabang Tilawah Tartil Putera, Cabang Tilawah Qori'ah golongan anak-anak puteri, Cabang Tilawah Qoriah golongan Remaja, serta sejumlah cabang lainnya.

Ucapan selamat kepada kafilah STQ kecamatan Batang Kawa juga disampaikan oleh sejumlah pihak termasuk dri pengurus LPTQ kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru