Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapa Pemenang Lomba Desa di Kobar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 22 Maret 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Enam desa yang merupakan perwakilan tiap kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti Lomba Desa tingkat Kabupaten 2017. Enam desa tersebut yakni Desa Pandu Senjaya perwakilan Kecamatan Pangkalan Lada, Berambai Makmur dari Kecamatan Pangkalan Banteng, Medangsari dari Kecamatan Arut Selatan, Desa Kubu perwakilan dari Kecamatan Kumai, Palih Baru dari Kecamatan Kotawaringin Lama, dan terakhir Desa Sambi dari Kecamatan Arut Utara (Aruta).

Dari enam desa tersebut, siapakan yang akan menjadi pemenangnya "Besok kami akan rapat untuk menentukan pemenangnya," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kobar, Rustam Efendi, Rabu (22/3/2017).

Ia menjelaskan, enam desa itu akan dinilai tim dari berbagai unsur seperti perekonomian, pembangunan, keamanan, serta gotong royong masyarakat. "Sebelumnya desa yang diikutkan lomba ini merupakan hasil seleksi oleh pihak kecamatan," kata dia.

Tahun 2016, Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai berhasil menjuarai Lomba Desa tingkat kabupaten. "Lomba desa ini diadakan rutin setiap tahun. Tujuan utamanya untuk meningkatkan gotong royong masyarakat." (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru