Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Keuntungan Pemkab Gunung Mas dari Penyertaan Modal di Bank Kalteng

  • 22 Maret 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Arton S Dohong menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten memberoleh hasil yang cukup baik selama memberikan penyertaan modal ke Bank Pembangunan Kalteng.

Hasil yang dimaksud berupa peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Hal tergambar dengan adanya pembagian deviden pada tahun anggaran 2016 yang mencapai Rp5,3 miliar. Itu adalah keuntungan dari penyertaan modal yang diberikan sebesar Rp4,5 miliar.

"Artinya dari hasil deviden atas modal yang disertakan oleh pemerintah daerah, dikatakan memberi hasil yang baik bagi peningkatan pendapatan daerah," kata Bupati saat Sidang Paripurna di DPRD Gunung Mas, Rabu (22/3/2017).

Menurut dia, penguatan modal bank berimplementasi pada adanya ekspansi bisnis dalam hal jaringan kantor Bank Kalteng yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan adanya pembangunan kantor baru di beberapa ibu kota kecamatan.

Seperti jaringan kantor Bank Kalteng di Kelurahan Tewah di Kecamatan Tewah, Kelurahan Jakatan Raya di Kecamatan Rungan, Kelurahan Tumbang Talaken di Kecamatan Manuhing, dan Kelurahan Tumbang Miri di Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

"Keberadaan jaringan Bank Kalteng membawa manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Gunung Mas," ucap Bupati. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru