Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jendala Mobil Terbuka Jadi Sasaran Kawanan Pencuri

  • Oleh James Donny
  • 22 Maret 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kaca jendela mobil yang terbuka menjadi sasaran para pencuri untuk melancarkan aksinya. Seperti yang dilakukan oleh para pelaku yang saat ini diamankan aparat Polres Pulang Pisau saat melakukan aksinya di jalan lintas Kalimantan, Selasa (21/3/2017).

Kasat Reskrim Polres Pulang Pisau AKP Iqbal Sengaji melalui Kanit Reskrimum Bipka Laaser Kristover mengatakan kaca jendela yang terbuka pada mobil yang diparkir akan mempermudah pelaku melancarkan aksinya.

"Yang menjadi target truk yang kondisi kaca jendela terbuka, kalau tertutup mereka tidak berhenti," kata Laaser, Rabu (22/3/2017) setelah memeriksa para pencuri mobil yang melakukan aksinya di Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya.

Dia mengatakan dalam aksinya para pelaku memantau mobil yang parkir dipinggir jalan dan melihat jika ada mobil ytang terbuka jendelanya. Para pelaku kemudian mengawasi gerakan pemilik mobil dan jika lengah, maka kendaraan korban diambil dan dibawa kabur.

Demikian juga para pelaku yang tertangkap di Pulang Pisau, pada Selasa (21/3/2017). Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku telah melakukan aksi pada Desember 2016 dengan modus yang sama.

"Saat itu mereka melakukan pencurian siang hari dan malam hari mereka kembali ke situ terus sempat menghidupkan mobil dan karena terdengar korban kemudian teriak minta tolong membuat para pelaku kabur," terangnya.

Para pelaku yang diamankan Reskrim Polres Pulang Pisau ini juga pernah melakukan aksi di Palangka Raya yakni di Pelabuhan Rambang dan berhasil membawa kabur mobil avansa kemudian digadaikan salah satu pelaku di Sampit. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru