Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tinjau Lahan Jagung Desa Tapen Raya

  • Oleh Ramadani
  • 22 Maret 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Pertanian Setia Budi, Direktur Utama Perusahaan Daerah Batara Membangun El Ronny, Camat Gunung Timang, Kepala Desa Tapen Raya, dan beberapa kelompok tani, meninjauan pembukaan lahan untuk penanaman jagung di Desa Tapen Raya. Luas lahan yang akan dibuka seluas 1.200 hektare.

'Lahan yang di buka sekarang ini baru berjalan 4,7 hektare dan akan berlanjut,' ucap bupati Nadalsyah, Rabu (22/3/2017).

Dikatakannya, pembukaan lahan ini disambut baik masyarakat Desa Tapen Raya karena akan membantu meningkatkan perekonomian mereka.

Meski disambut baik, Bupati tetap berharap masyarakat Kecamatan Gunung Timang dapat mendukung dan bersemangat untuk membudidayakan tanaman jagung. Selain mendukung program pemerintah pusat juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

'Kepada Camat Gunung Timang dan Kepala Desa Tapen Raya agar dapat menyosialisasikan kepada warga supaya dapat membantu program-program Pemerintah Kabupaten Barito Utara, khususnya program Kabupaten Barito Utara menjadi sentra jagung pada 2020,' sebut Bupati. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru