Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya akan Tambah Depo Sampah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Maret 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengatakan pihaknya akan menambah depo sampah dalam waktu dekat. Penambahan diperlukan lantaran depo yang ada belum mampu menampung volume sampah yang dibuang masyarakat.

"Saat ini pemko sudah mendorong perlunya memaksimalkna depo sampah yang sudah terbangun bahkan penambahan depo," ungkap Wali Kota saat meninjau tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Jalan Tjilik Riwut, Km 14, Rabu (22/3/2017).

Menurut dia, pihaknya telah menggiring keefektifan keberadaan depo, termasuk memaksimalkan petugas pungut sampah dari rumah-rumah.

"Kita mau depo dapat dimanfaatkan sebagai tempat memilah sampah organik atau non organik. Sedangkan tempat mengolah sampah secara keseluruhan tetap di TPA ini," kata Wali Kota dua periode ini.

Ke depan, hal-hal yang berkenaan dengan pengembangan TPA harus segera dilakukan, mulai dari penambahan fasilitas pendukung hingga tenaga di lapangan.

"Ini juga penting diperhatikan terus-menerus, terutama jaminan kesehatan maupun asupan gizi petugas," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru