Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Panitia Lokal Kemah Budaya Nusantara di Palangka Raya Dibentuk

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Maret 2017 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada 17 Juli 2017 nanti Kota Palangka Raya akan kedatangan tamu dari seluruh Indonesia, bahkan dari manca negara. Hal ini lantaran Kota Palangka Raya didaulat sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Kemah Budaya Nusantara. Karenanya besok, Kamis (23/3/2017) akan diadakan rapat pembentukan panitia lokal kemah budaya nusantara.

"Besok kita akan bentuk panitia lokal untuk kemah budaya," ungkap Norma Hikmah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya kepada Borneonews.co.id, Rabu (22/3/2017).

Untuk draf kegiatan menurut Norma sudah disusun sehingga lokasi perkemahan pun sudah ditentukan. Maski demikian panitia lokal baru akan dibentuk besok.

"Lokasi sudah dtetapkan di Buper Kabasit Tuah Pahoe. Sementara untuk persiapan fisik, kita berkoordinasi dengan dinas terkait," jelasnya.

Dikatakan, kegiatan tersebut selain diisi dengan kegiatan kepramukaan, juga akan ada penampilan budaya dari kota atau kabupaten. Direncanakan, peserta KBN juga akan diajak mengunjungi beberapa destinasi wisata yang dimiliki Kota Cantik.

"Secara otomatis kita manfaatkan momen ini untuk memperkenalkan potensi wisata Kota Palangka Raya ke seluruh nusantara. Tapi untuk titik-titik wisata yang dikunjungi masih akan dibahas. Kita perlu mengusulkannya ke wali kota dan wakil wali kota dulu untuk meminta pendapat dan masukan," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru