Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Fisik STQ Tingkat Provinsi Sudah Mencapai 70 Persen

  • Oleh Supri Adi
  • 23 Maret 2017 - 10:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Semakin dekatnya pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Kalteng di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) pada tanggal 13 Mei 2017 mendatang, membuat pihak penyelenggaran sejak jauh-jauh sudah melakukan persiapan agar penyelenggaraan kegiatan keagamaan tersebut bisa berjalan dengan sukses.

Ketua Harian STQ Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2017, Pujo Sarwono mengatakan pembenahan yang dilakukan pihaknya sudah menyangkut berbagai hal, misalnya persiapan fisik yang sekarang sudah mencapai 70 persen.

"Dari sisi agenda persiapan oleh panitia sendiri berdasarkan skenario yang disusun masih berjalan sesuai dengan tahapan dan persiapan fisik sudah mencapai 70 persen," ungkap Pujo kepada Borneonews, Kamis (23/3/2017).

Menurut Pujo, saat ini pihaknya hanya menunggu waktu menyangkut persiapan tempat acara pembukaan dan direncanakan akan dibangun pada awal Bulan April nanti di Stadion Bola Willy M. Yoseph.

"Jadi harus dibangun menjelang pelaksanaan dan direncanakan oleh pihak event organizer awal April nanti baru dimulai panggung utama sehingga diharapkan pada saat menjelang hari H sudah mantap persiapannya," tambah Pujo.

Tidak hanya itu, Pujo juga mengatakan beberapa hari waktu lalu pihak panitia STQ Tingkat Provinsi Kalteng juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan LPTQ Provinsi untuk mengsingkronisasikan atau mengsinergikan perencanaan persiapan yang dilaksanakan oleh panitia.

"Koordinasi dengan pihak LPTQ Provinsi agar hal-hal yang memang sudah direncanakan bisa dipersiapkan dengan sebaik-baiiknya sehingga pada saat penyelenggaran betul-betul berjalan dengan lancar maupun berkualitas.(SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru