Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Kembali Gelar Rekonstruki Kebakaran Kantor Gubernur

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Maret 2017 - 10:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng kembali menggelar rekonstruksi kasus kebakaran di kantor Gubernur Kalteng, Kamis (23/3/2017) pukul 10.00 WIB.

Wakil Direktur (Wadir) Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng AKBP Alfian mengatakan, rekonstruksi tersebut merupakan untuk ketiga kalinya. "Kita melibatkan kurang lebih 25 personel. Ada dari Reskrimum, Reskrimsus, Intel dan Polres Palangka Raya," kata Alfian yang memimpin jalannya rekonstruksi tersebut.

Dia menuturkan, rekonstruksi itu untuk mencari titik terang terjadinya kebakaran. Baik itu titik awal kemunculan api maupun titik awal penyebabnya. "Kita mulai dari dalam. Dari sebelum kejadian sampai kejadian," tuturnya.

Seperti diberitakan, api melalap habis kantor Biro Ekonomi dan Biro Keuangan Pemerintah Provinsi Kalteng pada 1 November 2015. Dalam peristiwa itu, diduga banyak dokumen perizinan yang musnah akibat dilalap api. Seperti perizinan perkebunanan dan pertambangan yang terdapat di kantor Biro Ekonomi di lantai dasar. Kebakaran itu sendiri terjadi sekitar pukul 14.00. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru