Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Rekonstruksi Ulang Detik-detik Sebelum Terbakarnya Kantor Gubernur

  • Oleh Roni Sahala
  • 23 Maret 2017 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah merekonstruksi ulang detik-detik sebelum terbakarnya Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Sejumlah saksi dihadirkan dalam reka ulang ini.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng AKBP Alfian menyampaikan, reka ulang ini dibangun untuk mencari 'benang merah' kebakaran yang terjadi November 2015 itu. Polisi ingin mengetahui lebih detail peristiwa itu.

"(Reka ulang) untuk membuat terang terjadinya kebakaran Kantor Gubernur. Siapa yang hadir dalam kejadian," kata AKBP Alfian di lokasi, Kamis (23/3/2017) pagi.

Beberapa saksi dihadirkan dan diminta untuk memperagakan detik demi detik sebelum api melalap bangunan dua lantai dj Jalan RTA Milono No 1 Palangka Raya itu. Cerita demi cerita dibangun dari keterangan saksi-saksi dan disesuaikan.

Kebakaran terjadi pada Minggu (1/11/2015) siang di sayap kanan bangunan pada kantor Gubernur Kalteng saat itu. Ruangan Biro Keuangan dan Biro Ekonomi yang penuh dokumen perizinan penting habis luluglantah.(RONI SAHALA/B-8)

Berita Terbaru