Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Gelar Advokasi dan KIE Generasi Berencana

  • 23 Maret 2017 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pemgendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan lomba Advokasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun, Kamis (23/3/2017). Kegiatan ini diikuti pelajar SMA dan SMP.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas Isaskar mengatakan, berdasarkan pasal 22 (a) Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2014, menyebutkan, pembinaan ketahanan keluarga remaja dan pembinaan pusat informasi dan korseling kesehatan reproduksi remaja.

"Salah satu kegiatan program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja adalah kegiatan yang dilaksanakan dengan wadah pusat informasi korseling remaja/mahasiswa (PIK-R/M) yaitu suatu wadah yang dikelola dari, oleh, dan untuk remaja dalam memberikan informasi dan pelayanan korseling tentang kesehatan reproduksi," terang Isaskar.

Menurut dia, pusat korseling remaja dan pusat informasi korseling mahasiswa bertujuan untuk membatu remaja agar memiliki pengetahuan, kesadaran, sikap dan perilaku kehidupan remaja yang sehat dan bertanggungjawab.

"Khusus bagi anal-anak peserta lomba diharapkan meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang TRIAD KKR yaitu katakan tidak pada nikah dini, katakan tidak pada sex pranikah dan pecahan masalahnya. Meningkatkan kreativitas remaja dalam pengelolaan dan pelayanan PIK remaja dan meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab akan pentinya penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja," pesan Isaskar. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru