Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kudus Berharap Partisipasi UMK dalam Pilkada

  • Oleh Tim Borneonews
  • 23 Maret 2017 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kudus - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berharap Universitas Muria Kudus (UMK) menjadi salah satu lembaga yang ikut berpartisipasi dan  mengambil peran dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. Peran itu bisa ditunjukkan dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kudus maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

"Partisipasi itu bisa dengan melakukan sosialisasi melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN), berpartisipasi dalam menyukseskan program DPS Online, sosialisasi kepada mahasiswa baru melalui kegiatan pengenalan kampus (Sapamaba), hingga menjadi pemantau independen,'' kata Ketua KPU Kudus, Moh Khanafi saat bersama Komisioner KPU Kudus lainnya bersilaturahim ke UMK, Rabu (22/3/2017) sore.

Dalam rilis Humas UMK, Rosidi, yang diterima Kamis (23/3/2017), disebutkan, lima Komisioner KPU Kudus --Moh Khanafi, Eni Misdayani, Dhani Kurniawan, Naily Syarifah, dan Syafiq Ainurridho-- berkunjung ke UMK. Kedatangan mereka disambut Rektor UMK, Suparnyo dan Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama, Subarkah.

Moh Khanafi menyampaikan, partisipasi UMK dalam Pilkada yang akan dilaksanakan sekitar satu tahun mendatang, bisa diwujudkan dalam berbagai kegiatan.

Kunjungannya KPU Kudus ke UMK dan beberapa lembaga serta organisasi lain di Kudus, dalam rangka membangun silaturahim dan dukungan, agar dalam penyelenggaraan Pilkada berjalan sukses, aman, dan menghasilkan pemimpin yang amanah.

"Dalam  rangka menyukseskan Pilkada 2018, kami telah menjalin silaturahim dan meminta dukungan kepada berbagai pihak. Selain UMK, yakni ke PCNU Kabupaten Kudus, Muhammadiyah Kudus, STAIN Kudus, juga tokoh agama," ungkapnya.  

Suparnyo yang menyambut baik harapan KPU Kabupaten Kudus, mengatakan, waktu setahun untuk persiapan Pilkada 2018, bukanlah waktu yang lama. Dia menegaskan, UMK siap mendukung agar proses Pilkada 2018 berjalan lancar dan sukses, tentu saja setelah melalui proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terlebih dahulu.

''UMK siap mendukung sukses Pilkada 2018. Saya berpesan, agar Pilkada dipersiapkan sebaik mungkin, agar melahirkan pemimpin amanah,'' katanya sembari mengingatkan bahwa Kabupaten Kudus termasuk padat penduduknya walaupun kotanya kecil. (UMK/*/N).

Berita Terbaru