Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Karyawan Bengkel Mobil Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Maret 2017 - 11:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jl MT Haryono Barat, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kitawaringin Timur (Kotim), mendadak geger dengan adanya kebakaran yang terjadi di sebuah bengkel mobil di daerah tersebut.

Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (22/3/2017) sekitar pukul 23.30 WIB. Hal itupun membuat tempat tinggal karyawan bengkel tersebut hangus terbakar.

"Yang terbakar hanya tempat tinggal saya dan teman saya saja. Sedangkan tempat bengkel alhamdulillah tidak terbakar," ujar Firmanto, salah satu karyawan bengkel mobil tersebut, Kamis (23/3/2017).

Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak sempat menjalar ke bangunan lain yang berada di aampingnya. Hal itu dikarenakan pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan cepat memadamkan rumah karyawan yang berukuran sekitar 2 m x 3 m tersebut.

"Tidak sempat menjalar ke bangunan lain, dan hanya menghanguskan tempat tidur kami saja," lanjut Firmanto.

Dirinya menceritakan, saat kebakaran tersebut terjadi, dirinya tidak ada di tempat tersebut. Sehingga tidak diketahui persis api berasal dari mana. Namun ditempat tersebut tidak ada kompor atau gas LPG. Sehingga diduga kuat kebakaran terjadi akibat adanya konsleting listrik.

"Tidak ada kompor atau alat masak lainnya, karena kami tidak pernah masak, dan hanya dijadikan tempat tidur saja," kata Firmanto.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Sedangkan kerugian masih dalam pemeriksaan polisi. Sementara api dengan cepat dipadamkan dengan menggunakan tiga buah mobil damkar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru