Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mau Naik Ranking Adipura Ini 2 Titik Kelemahan Murung Raya

  • Oleh Supri Adi
  • 23 Maret 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Murung Raya saat ini tengah berbenah untuk bisa mendapatkan nilai terbaik pada penilaian tahap dua (P2) Adipura atau penghargaan untuk kota terbersih di Provinsi Kalteng.

Kepala DLH Mura, Pujo Sarwono mengatakan sejak dulu dalam penilaian Adipura ada dua titik kelemahan yang dimiliki Murung Raya dan kelemahan ini menjadi kendala untuk meningkatkan rengking penghargaan ini.

"Titik kelemahan penilaian ada di pengelolaan tempat pembuangan akhir (TPA) dan sistem pemilahan sampah," jelas Pujo kepada Borneonews, Kamis (23/3/2017).

Untuk kemajuan sampai saat ini, Pujo mengatakan pihaknya sekarang hanya memperbaiki beberapa posisi pohon pelindung serta mengaktifkan sistem pencatatan sampah.

"Juga ditambah melakukan kerja bakti di lingkungan Kota Puruk Cahu dan sudah berjalan beberapa minggu terakhir. Selain itu kerja bakti ini untuk pembenahan sebagai persiapan STQ Tingkat Provinsi Kalteng di Kota Puruk Cahu Bulan Mei nanti," tambah Pujo.(SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru