Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Lakukan Inspeksi ke Sejumlah Hotel di Sampit, Ada Apa

  • Oleh Noor Annisa
  • 23 Maret 2017 - 13:13 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sehubungan dengan peraturan daerah tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dinas Pemadam Kebakaran melakukan inspeksi ke sejumlah hotel yang ada di Sampit.

Menurut Kepala Seksi Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran Kotim, Samsul Bahri, pihaknya melakukan pemeriksaan ke hotel sebagai kegiatan antisipasi terhadap kebakaran.

"Kegiatan inspeksi ini selain pemeriksaan APAR, juga memberikan kesadaran kepada masyarakat, karena kebakaran ini menyangkut keselamatan," kata Samsul saat memberikan keterangan kepada Borneonews.co.id, Kamis (23/3/2017).

Menurut Samsul, pentingnya alat pemadam api ringan (APAR) dan alat pemadam lainnya di hotel untuk menunjang keselamatan orang di dalamnya, serta cara perawatan APAR yang baik sehingga bisa digunakan pada saat diperlukan.

"Seperti terjadinya kebakaran beberapa waktu yang lalu, rugi sampai puluhan juta, penyebabnya selain tidak ada APAR, bisa jadi karena kurangnya pengetahuan untuk mengatasi kebakaran," jelasnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru