Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ogah Masuk Penjara, Pria ini Tega Korbankan Istrinya sebagai Barter

  • Oleh Naco
  • 23 Maret 2017 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mat Yunani tidak mau masuk penjara. Pria ini lebih memilih mengorbankan istrinya, Misbah, sebagai barter, yang hingga kini menjadi pesakitan dalam kasus peredaran zenith. Padahal, menurut Misbah, ribuan butir zenith yang diaamankan dari tangannya milik sang suami.

"Sudah saya bilang tukaran saja. Dia yang masuk namun dia tidak mau. Padahal saya hanya menjualnya saja. Yang mendatangkan zenith itu suami saya, Mat Yunani," kata tersangka di hadapan JPU Kejari Kotim Budi Sulistyo, saat tahap II, Kamis (23/3/2017).

Dari kediaman Misbah di Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir selatan pada 24 Januari 2017 lalu, anggota Polsek Jaya Karya Samuda mengamankan barang bukti zenith 3.438. Sementara dari seorang pembeli sebanyak 186 butir yang baru saja membeli di kediaman tersangka saat pengamanan itu.

Kepada jaksa Misbah mengaku satu boks zenith mereka beli seharga Rp220 ribu kemudian dijual Rp230 ribu. Ia sendiri menggeluti usaha itu sudah sekitar dua bulan. Saat ditanya dengan siapa membeli zenith itu Misbah tidak tahu.

"Tidak paham saya masalah itu (beli zenith). Yang tahu bapaknya (suami.red) karena yang khusus mengambil barang bapak," ujar tersangka.

Ibu tiga anak itu hanya bisa menyesali perbuatannya, apalagi ia harus berpisah dengan anak-anaknya untuk sementara. Atas perbuatannya itu ia dijerat dengan Pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru