Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Manfaat Kegiatan Advokasi dan KIE Tentang Generasi Berencana

  • 23 Maret 2017 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan Advokasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) tentang Generasi Berencana yang diikuti puluhan siswa SMA dan SMP, Kamis (23/3/2017).

Ketua panitia Christopel Helman mengatakan tujuan diadakannya kegiatan advokasi dan KIE ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang TRIAD KRR dan pemecahan masalahnya. Selain itu untuk meningkatkan kreativitas remaja dalam pengelolaan dan pelayanan PIK (pusat informasi dan korseling) remaja.

"Serta meningkatkan kesadaran remaja tentang pentinya penundaan usia perkawinan, pendidikan dan kesehatan menuju generasi berencana," terangnya.

Dia melanjutkan manfaat dari kegiatan itu juga untuk merekatkan tali persaudaraan dan silaturahmi antar remaja, menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya program GenRe dan menumbuhkan tekad untuk menghindari TRIAD KRR.

"Pesertanya ada 70 orang terdiri dari 14 pengurus PIK-R dan satu orang pembina dari 14 PIK-R," tegasnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru