Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Austindo Nusantara Bidik Produksi CPO 2017 Melonjak 20,19%

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 23 Maret 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) menargetkan produksi crude palm oil (CPO) pada tahun ini mencapai 213.082 ton atau naik 20,19% dibandingkan realisasi produksi CPO tahun lalu.

"Hambatan soal isu deforestasi yang berpotensi melemahkan penjualan CPO tahun ini akan coba diatasi perusahaan," kata Head Corporate Communication PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ), Nunik Maharani Maulana, kepada pers di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Saat ini, menurut Nunik, perusahaan telah memiliki kebijakan keberlanjutan dan dibuktikan dengan tiga kebun sawit milik perusahaan di Sumatera, yakni dua di Sumatera Utara dan satu di Belitung, telah mengantongi sertifikasi Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO).

"Kami melakukan pengembangan kebun kelapa sawit di luar lahan gambut dan lahan basah, serta tidak ada pembakaran untuk pembukaan lahan (zero burning policy)," papar Nunik.

Selain itu, pada Desember 2016, ANJ membuka lajur (line) pertama pabrik kelapa sawit di Kalimantan Barat. Pabrik tersebut dirancang dengan kapasitas dua lajur, masing-masing berkapasitas produksi 45 ton per jam.

Tidak hanya pabrik baru, ANJ telah merambah sektor sagu pada 2016. Pabrik sagu tersebut dikelola oleh anak usaha ANJ, yakni PT ANJ Agri Papua (Anjap) dan ANJ berinvestasi sebesar US$42 juta untuk membangun pabrik. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru