Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Selatan Pimpin Safari Nyepi ke Desa Sei Paken

  • Oleh Uriutu
  • 23 Maret 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar safari Nyepi ke Desa Sei Paken, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA),  Kamis (23/3/2017).

Rombongan pemkab dipimpin Sekda Barsel Edi Kristianto bersama forkopimda dan para kepala dinas.

Edi Kristianto mengatakan, setiap tahunnya Pemkab Barsel selalu melaksanakan safari keagamaan. Tidak hanya safari Natal dan safari Ramadan, tetapi juga safari Nyepi.

"Safari Nyepi ini salah satu kegiatan untuk memberikan ajaran agama bagi masyarakat yang dijadikan modal dasar dalam pembangunan," kata dia kepada Borneonews saat berada di Balai Basarah, Desa Sei Paken.

Pemkab Barsel, lanjutnya, menaruh harapan besar serta mendorong agar safari keagamaan terus dilaksanakan. Sebab, kegiatan itu memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya umat beragama yang melaksanakannya.

Tujuan utamanya, kata dia, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal itu bisa dicapai dengan mengamalkan nilai-nilai ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

"Semua ini seperti dicontohkan oleh para saudara kita yakni para pemuka agama Hindu Kaharingan yang melaksanakan kegiatan Nyepi," ucap dia.

Edi Kristianto menambahkan, atas nama pemerintah kabupaten, dirinya mengucapkan terima kasih kepada umat Hindu Kaharingan atas kerja keras selama ini. Khususnya dalam membina kerukunan, sehingga toleransi antarumat beragama di Barsel terus terjaga dan harmonis. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru