Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Km 18-21 Jalan Pangkalan Bun-Kolam Mulus

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 23 Maret 2017 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Titik kerusakan berat di jalan lintas Pangkalan Bun - Kolam yang berada di KM 18 hingga 21 yang selama ini dikeluhkan oleh pengguna jalan saat ini mulus. Percepatan perbaikan dan penimbunan dilakukan untuk memberikan pelayanan kenyamanan kepada masyarakat mengingat di Kecamatan Kolam akan dilaksanakan dua agenda besar yaitu STQ dan Haul Kyai Gede.

Terkait dengan banjir yang sempat memutus jalan di Danau Masorayan, hal bersifat insidentil dan musiman. Namun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan mengupayakan agar permasalahan banjir dapat diatasi.

Menurut Kepala Bidang, Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Kotawaringin Barat, Juni Gultom, percepatan perbaikan itu untuk memberikan pelayanan kenyamanan kepada masyarakat. Selain itu, agar pelaksanaan STQ dan haul Kyai Gede berjalan dengan lancar.

"Ekspektasinya ke haul dan STQ, tapi yang paling penting adalah bagaimana kita memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat yang menggunakan jalan itu, saat ini km 18 hingga 21 sudah kita perbaiki," beber Juni Gultom, Kamis (23/3/2017).

Walau begitu, ia berharap agar kendaraan berat yang melebihi tonase baik roda enam dan lebih tidak melintasi jalan tersebut terlebih dahulu. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru