Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Pemkab Murung Raya Harus Dilibatkan Dalam Persoalan Antara PT IMK Dengan Warga

  • Oleh Supri Adi
  • 23 Maret 2017 - 16:54 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Murung Raya, Pujo Sarwono merasa kecewa karena pemerintah daerah tidak dilibatkan sejak awal munculnya dugaan pencemaran lingkungan oleh PT IndoMuro Kencana (IMK).

"Kami tahunya dari pemberitaan media. Kami sama sekali tidak dapat laporan masyarakat yang kena dugaan pencemaran maupun dari PT IMK," ungkap Pujo, Kamis (23/3/2017).

Saat ini dinasnya sulit memeriksa kondisi air sungai yang menurut pemberitaan mengalami pencemaran akibat limbah rumah tangga dari karyawan PT IMK, sebab setelah mereka melakukan pemeriksaan ke lokasi ternyata kondisi tersebut sudah berlangsung lama.

Pujo mengatakan akibat sudah berlangsung lama itumaka limbah air limpasan sudah tidak terjadi lagi karena sudah tertutup dan kondisi air sungai kembali seperti biasa.

"Seharusnya bila ada indikasi pencemaran, masyarakat bisa melaporkan ke pihak DLH, atau minimal ke camat. Dari laporan pihak perusahaan air limpasan yang bocor sudah ditutup dan sekarang pihak perasaan tengah melakukan negosiasi pembuatan lokasi sarana air bersih," tambahnya. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru