Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Idariani Terpilih Jadi Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 23 Maret 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Setelah melalui proses yang cukup alot, akhirnya Idariani terpilih menjadi ketua Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel).

Pantauan Borneonews, dari tiga komisi yakni I, II, dan III yang melaksanakan pemilihan ketua, hanya komisi III yang prosesnya cukup alot.

Sebelumnya, Komisi III diketuai oleh Yangsi Hartini dari PDIP. Setelah dilakukan pemilihan dengan cara voting tertutup, Idariani dari Partai Demokrat unggul satu suara atas Yangsi Hartini. Idariani memperoleh empat suara, sedangkan Yangsi Hartini tiga suara.

Sementara itu, untuk Komisi I diketuai Waldi dari Partai Golkar. Sebelumnya Komisi I diketuai oleh Hermanes dari PDIP. Sedangkan untuk Komisi II diketuai oleh Ideham dari PAN, sebelumnya diketuai Ahmadi dari PDIP.

'Melalui hasil rapat pemilihan, saya terpilih menjadi ketua Komisi III,' kata Idariani kepada Borneonews, Kamis (23/3/2017).

Ia mengatakan, proses pemilihan sudah sesuai tata tertib dewan, bahwa setelah 2,5 tahun alat kelengkapan DPRD dirolling.

Berdasarkan tata tertib tersebut, maka dilaksanakanlah pengambilan suara untuk mencari ketua komisi yang baru pada setiap komisi. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru