Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Kobar Klaim Jalan Kolam Sudah Fungsional

  • Oleh Cecep Herdi
  • 23 Maret 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Juni Gultom mengatakan jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam) sudah fungsional atau sudah bisa dilewati kendaraan.

"Hari ini kendaraan sudah fungsional. Saya sedang di Jalan Pangkalan Bun - Kolam meyakinkan hari ini fungsional," kata Juni melalui pesan Whatsapp pada Borneonews, Kamis (23/3/2017).

Ia menyampaikan, dari janji dua minggu untuk membenahi Jalan Pangkalan Bun-Kolam supaya bisa digunakan, ternyata hanya dalam tiga hari saja jalan tersebut sudah bisa berfungsi. "Titik terakhir hari ini, jalan sudah bisa dilewati kendaraan," tambahnya.

Memang beberapa terakhir ini, cuaca di wilayah Jalan kolam mendukung pengerjaan peningkatan jalan tersebut. Beberapa titik jalan yang terendam banjir sudah bisa ditangani. Selain itu, konstruksi jalan yang hancur sudah ditimbun material tanah dan batu kerikil. "Cuaca yang menjadi kendala," kata Kepala Dinas PUPR Kobar, Agus Yuwono.

Sebelumnya, hujan terus mengguyur jalan tersebut. Tak ayal, pengerjaan jalan oleh kontraktor pun terhambat. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru