Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Kesehatan di Wilayah Selatan Kotim Perlu Pembenahan

  • Oleh Naco
  • 23 Maret 2017 - 19:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) seperti di Kecamatan Pulau Hanaut perlu pembenahan. Sebab ada sejumlah bangunan yang kondisinya sudah mulai rusak.

"Seperti di Pulau Hanaut lantai puskesmas sudah mulai rusak, sehingga perlu diperbaiki," ujar anggota Komisi III DPRD Kotim, Sutik, Kamis (23/3/2017).

Politisi Partai Gerindra tersebut menambahkan, perbaikan fasilitas kesehatan harus segera dilakukan guna menunjang kinerja petugas kesehatan di sana. Apalagi fasilitas kesehatan untuk pelayanan publik yang harus diperhatikan, agar tidak mengganggu pelayanan kesehatan ke masyarakat.

Sutik mendorong agar pemkab melalui instansi terkait segera memperhatikan dan memperbaiki fasilitas kesehatan di sana.

Dia juga mengungkapkan, dari hasil sidak mereka hanya fasilitas sarana dan prasarana yang segera perlu dibenahi, agar kedepan fasilitas yang ada bisa memadai. 

"Harus ada pemerataan pembangunan fasilitas kesehatan di seluruh Kotim, karena sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi pelayanan kesehatan sudah menjadi prioritas utama bagi pemerintah," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru