Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyertaan Modal dari Pemkab Gunung Mas Benar-Benar untuk Kebutuhan PDAM

  • 23 Maret 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Gunung Mas Guntur J Ruben mengatakan, penyertaan modal dari pemerintah kabupaten akan membuat badan usaha plat merah itu mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan air bersih.

"Memang kami menyadari masih banyak hambatan dan keluhan pelanggan terhadap PDAM. Tapi PDAM juga berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Guntur seusai membahas raperda tentang penyertaan modal PDAM di Kantor DPRD Gunung Mas, Kamis (23/3/2017).

Ia menegaskan, melalui penyertaan modal dari pemerintah kabupaten, kinerja PDAM dalam menyedialam air bersih bagi masyarakat akan meningkat. Pasalnya, dengan jumlah pelanggan yang ada saat ini, masih belum mampu menutupi biaya operasional PDAM. Terlebih masih banyak kebocoran pada pipa PDAM.

Diberitakan, dalam rapat pembahasan raperda tentang penyertaan modal PDAM, DPRD Gunung Mas menyetujui usulan pemerintah kabupaten mengenai penambahan modal untuk perusahaan daerah itu sebesar Rp1,5 miliar. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru