Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pemko Palangka Raya Maksimalkan Pengelolaan Pasar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Maret 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Abdul Hayie meminta agar pemerintah kota memaksimalkan pengelolaan dan fungsi pasar tradisional. "Ini harus dilakukan agar dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena kita tahu masyarakat yang berusaha di pasar tradisional biasanya masyarakat kecil," kata Hayie, Kamis (23/3/2017).

Dikatakannya bahwa pasar tradisional seharusnta dapat dimanfaatkan secara optimal. Terlebih kini pasar milik pemerintah telah dibangun dengan konsep semimodern.

"Pasar yang merupakan tempat bertemunya pembeli dengan penjual guna melakukan transaksi ekonomi harus dikelola maksimal. Keberadaan pasar tradisional memegang peranan penting dalam mengembangkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," katanya.

Peranan pasar tradisional, menurut politisi PPP ini, sudah seperti urat nadi bagi perekonomian masyarakat. "Memang sejumlah pasar tradisional milik pemko sudah mulai menuju konsep pasar modern dan tertata. Tapi alangkah lebih baiknya jika yang ada dikelola dulu, baru memodernkannya," tutup dia. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru