Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Harus Dianggarkan untuk Tanggulangi Kemiskinan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Maret 2017 - 03:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sakariyas meminta perhatian masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) teknis yang berkaitan dengan pengembangan ekonomi kerakyatan agar tahun 2018 dapat dianggarkan.

"Harapan kita dianggarkan tahun 2018 dan direalisasikan sehingga target pengentasan kemiskinan pada tahun 2018 sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD sebesar 6,45 persen dapat tercapai," sebut Wakil Bupati Sakariyas, Kamis (23/3/2017).

Menurut Sakariyas, kebijakan penanggulangan kemiskinan merupakan gerakan bersama tentunya tidak dapat dilakukan oleh hanya pemerintah saja, tapi juga memerlukan keterlibatan semua pihak selaku pemangku kepentingan.

Dukungan dan kerjasama ini perlu ditingkatkan dan digerakkan bersama pemerintah, dunia usaha, perbankan, lembaga swadaya masyarakat dan masyarakat.

"Kepada semua camat saya meminta agar memperhatikan kondisi masyarakat di wilayahnya, dan mempunyai data kemiskinan di wilayahnya masing-masing, sehingga setiap program yang dibuat oleh OPD agar dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak kecamatan dengan harapan program itu tepat sasaran," imbuh Wabup Sakariyas.(ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru