Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Tamiang Layang Batal Jalin Kerja Sama dengan SMK 2

  • Oleh Multri Saputra
  • 24 Maret 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur (Bartim) batal jalin kerja sama dengan sekolah lain untuk gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan April mendatang.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Tamiang Layang, Rogan Gunawan, sekolahnya bisa menggelar UNBK sendiri tanpa harus meminjam unit Komputer dari SMKN 2 Tamiang Layang.

"Awalnya kami memang melakukan kerja sama dengan pihak SMKN 2 Tamiang Layang, namun batal karena kami bisa UNBK sendiri," kata Rogan Gunawan kepada Borneonews, di ruang kerjanya, Jum'at (24/03/2017) pukul 06.42 WIB.

Hal itu, lanjut dia, tidak lepas dari partisipasi aktif siswa yang dengan sukarela meminjamkan sebanyak 38 unit laptop. "Kami sudah dapat persetujuan dari orang tua siswa, untuk UNBK di bulan April nanti akan menggunakan laptop pinjaman dari para siswa tersebut," terang dia.

Rogan menegaskan pihak sekolah SMAN 1 Tamiang Layang akan gelar UNBK dengan fasilitas secukupnya. SMAN 1 Tamiang Layang menyediakan 78 peralatan teknologi informasi (IT) antara lain 40 unit komputer milik sekolah, dan 38 laptop siswa. "Kami akan laksanakan UNBK dengan fasilitas 78 alat teknologi informasi," pungkasnya. (MULTRI SAPUTRA/B-8).

Berita Terbaru