Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Bersiap Lantik Kepala Disdukcapil Pagi Ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Maret 2017 - 09:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sejak Januari 2017 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) dikabarkan segera memiliki dinas baru yang sebelumnya belum pernah dimiliki, yaitu dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil). Sebab dinas ini adanya hanya di tingkat kabupaten/kota. Pagi ini, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran akan melantik Kepala Disdukcapil Kalteng beserta pejabat struktural di bawahnya.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan serta pelantikan pejabat tinggi pratama serta pejabat administrator dan pejabat pengawas, atau pejabat eselon II, III, dan IV pada Disdukcapil akan dilangsungkan di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Jumat, (24/3/2017). Kepastian itu didapatkan setelah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

'Pukul 08.00 WIB direncanakan pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan pejabat Disdukcapil oleh Gubernur Kalteng di Istana Isen Mulang,' tulis Kepala biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng, Marianitha, Jumat pagi.

Seperti diketahui, pendirian dinas baru tersebut sudah masuk dalam Perda Kalteng yang baru tentang organisasi perangkat daerah (OPD), tetapi pengajuannya masih sedang diajukan ke kementerian dalam negeri (Kemendagri) untuk persetujuan pengukuhan pejabat yang mengisinya.

'Untuk Disdukcapil terdiri dari Eselona IIA ada satu jabatan, Eselon III ada tiga jabatan, dan Eselon IV ada delapan jabatan, akan dilantik setelah ada persetujuan dari Mendagri,'kata Pj Sekda Kalteng Sahrin Daulay belum lama ini. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru